MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Rilis Developer Preview 3 Untuk Android O Kini Dilengkapi Dengan Rancangan API Terakhir

Google Rilis Developer Preview 3 Untuk Android O Kini Dilengkapi Dengan Rancangan API Terakhir

  670

Tepat pada acara Google I/O 2017 lalu, raksasa mesin pencari diketahui merilis Developer Preview 2 khusus untuk sistem operasi terkini besutannya, Android O. Kini, diberitakan melalui Android Police Google kembali merilis Developer Preview (DP) versi lanjutan dari sistem operasi tersebut dan disinyalir telah dibekali oleh gambaran penuh sistem terkait. Bahkan di pembaruan DP kali ini Google juga ikut menyertakan rancangan API terakhir untuk sistem operasi besutannya tersebut. 

Mengingat perkembangan Android O semakin mendekati sempurna, perlu diketahui kembali bahwa saat ini hanya ditemukan beberapa perangkat saja yang siap menjalankan sistem operasi tersebut. Beberapa diantaranya adalah Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player, Pixel C, Pixel, dan Pixel XL. Menurut Google, bagi pengguna yang telah memiliki ponsel tersebut diatas, pihaknya saat ini sudah dapat mengunduh Developer Preview 3.

Sementara bagi para pengembang DP 3 telah dilengkapi dengan rancangan API terkini dan disinyalir dapat membantu untuk mempersiapkan aplikasi yang diciptakan mereka khusus untuk sistem operasi Android O. Terkait hal ini, Google sekali lagi mengingatkan bahwa DP 3 masih berupa tinjauan semata. Oleh karena itu, beberapa hal belum dapat bekerja dengan sempurna dan performanya pun dilaporkan belum begitu lengkap. 

Untuk saat ini, belum diketahui pula secara pasti apakah OTA akan segera dirilis untuk program Beta. Beberapa pihak memprediksi bahwa hal tersebut masih berjalan agak lama. Bahkan masih akan ada kemungkinan hadirnya Developer Preview 4 sebelum konstruksi terakhir siap. Di luar dari pada itu, hadirnya Android O bagi beberapa dianggap lebih cepat dari rencana awal yang dirilis Google. Terkait hal ini, tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa sistem operasi Android teranyar tersebut akan hadir hanya dalam beberapa bulan kedepan saja. (SNR)

 

komentar