MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Rilis 11 Perangkat Yang Mendukung Daydream VR Di Penghujung Tahun

Google Rilis 11 Perangkat Yang Mendukung Daydream VR Di Penghujung Tahun

  278

Anda salah satu penggemar platform Virtual Reality (VR)? Berbahagialah karena tidak lama lagi Google akan merilis 11 smartphone baru yang mendukung Virtual Reality Daydream. Seperti diberitakan melalui The Verge, kabar ini disampaikan oleh sang CEO sendiri, Sundar Pichai dan mematok akhir tahun 2017 sebagai momen berharga dimana peminat teknologi bisa memilih beragam perangkat baru sebagai alat pendukung hiburan berteknologi tersebut. 

Kehadiran Daydream sejatinya memungkinkan pengguna untuk bisa memanfaatkan smartphone sebagai sistem VR yang mandiri. Untuk bisa merasakan pengalaman VR secara penuh, pengguna perlu memliki handset khusus sebagai penopang smartphone tersebut sekaligus alat pengontrolnya. Meski Google bukanlah satu – satunya perusahaan yang memroduksi handset dan juga smartphone yang kompatibel dengan platform VR, tapi ponsel Daydream menurut beberapa pengguna menawarkan perangkat VR yang jauh lebih nyaman dari sejenisnya.

Saat ini, perangkat yang diketahui mendukung platform VR Daydream diketahui masih terbatas. Beberapa diantaranya adalah Google Pixel, Motorola Moto Z, Huawei Mate 9 Pro dan Porsche Design Mate 9, ZTE Axon 7, dan juga Asus Zenfone AR. Tidak hanya itu, Samsung dalam waktu dekat ini juga diketahui akan segera bergabung sebagai perangkat Daydream Ready melalui Galaxy S8 dan S8+. Saat ini pihak perusahaan asal Korea tersebut bahkan telah mulai merilis pembaruan software terkait. 

Lantas, 11 perangkat seperti apa yang dimaksud oleh Pichai sendiri? Cukup penasaran? Kita nantikan saja sensasi mengagumkan yang dibawa oleh Google di penghujung tahun ini. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id