MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Resmi Rilis Fitur Penjualan Aplikasi Baru Untuk Pengembang di Play Store

Google Resmi Rilis Fitur Penjualan Aplikasi Baru Untuk Pengembang di Play Store

  440

Beberapa waktu yang lalu, Google sempat melakukan uji coba terhadap fitur penjualan baru pada Google Play Store. Fitur tersebut memungkinkan para pengembang untuk dapat mengatur dan menyajikan dua harga sekaligus, harga sebelum dan setelah diskon pada daftar aplikasi atau game mereka. Kini, dilansir melalui AndroidPolice fitur tersebut telah secara resmi dirilis. Sementara itu, terkait sistem penjualan yang baru tersebut ada beberapa hal penting yang perlu diketahui oleh para pengembang.

Pertama, untuk mengatur sistem penjualan, pengembang harus terlebih dahulu beralih ke menu Pricing and Distribution. Kemudian, saat akan mulai mengatur sistem tersebut para pengembang dapat memilih lama waktu diskon antara 1 sampai 8 hari. Masing - masing aplikasi atau game hanya dapat diatur sistem diskonnya setiap 30 hari. Ini berarti pengembang belum dapat mengatur sistem diskon kedua jika diskon terdahulu belum memiliki selang waktu 30 hari.

Sementara itu, untuk aplikasi dan game berbayar dilaporkan memungkinkan pula untuk dapat diatur dalam status diskon. Namun, hal tersebut dikhawatirkan dapat memengaruhi statistik para pengembang. Di sisi lain, untuk aplikasi dan game dalam kategori free downloads dilaporkan tidak akan muncul pada media kontrol milik pengembang. Hal ini dikarenakan baik data pembeli maupun aplikasi dan game tersebut ternyata tidak akan masuk dalam daftar Top Paid selama masa diskon berlangsung. Jadi, sudahkah Anda mengatur ulang sistem penjualan aplikasi yang Anda kembangkan? (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id