MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Play Versi Terbaru Tingkatkan Visibilitas Fitur Pemindai Aplikasi

Google Play Versi Terbaru Tingkatkan Visibilitas Fitur Pemindai Aplikasi

  518

Google dilaporkan akan segera merilis versi terbaru dari Play Store untuk pengguna Android. Kabar tersebut seperti diberitakan melalui Android Police tidaklah membawa banyak perubahan besar. Meskipun begitu, bukan berarti Google tidak peduli pada peminatnya. Salah satu pembaruan minor namun berdampak besar adalah kehadiran atau visibilitas dari pemindai aplikasi yang nampaknya kini semakin meningkat saja. Seperti apa kira – kira?

Sebelumnya, Google telah mengembangkan fitur serupa yang berkemampuan sebagai pemindai virus pada Play Store. Kehadiran fitur tersebut mampu mencegah malware agar tidak menjadi bagian dari Play Store. Kabar baiknya, kini fitur tersebut telah aktif dan menawarkan fungsi yang semakin jelas. Pengguna Android dapat mengakses fitur ini melalui Verify apps. Dalam menu ini terdapat deretan daftar aplikasi yang baru saja dipindai. 

Nantinya, pengguna bisa mendapatkan laporan terkait status terakhir dari aplikasi yang dipindai sekaligus informasi hasilnya. Secara umum, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk dapat mengetahui apakah pemindai aplikasi sedang bekerja atau justru menunggu saat telah online. Tidak hanya itu, melalui fitur ini pengguna juga bisa mendapatkan informasi apakah ada masalah malware yang mungkin saja ditemukan.

Untuk saat ini, fitur tersebut tersedia pada Google Play Store versi 7.7. Namun, tentu saja raksasa mesin pencari masih membutuhkan waktu untuk dapat dengan resmi merilis versi tersebut. Oleh karena itu, jika Anda menjadi salah satu pengguna Android yang mungkin saja sudah tidak sabar menunggu, unduh segera pembaruan tersebut melalui situs APK Mirror. Cukup tertarik? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id