MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Perbarui Home Mungkinkan Pengguna Memainkan Musik Dari Play Music

Google Perbarui Home Mungkinkan Pengguna Memainkan Musik Dari Play Music

  404

Setelah dinanti – nantikan cukup lama, Google Home akhirnya merilis pembaruan yang mungkin saja selama ini cukup terlupakan. Tepat sekali. Terintegrasi dengan Google Play Music, Home diberitakan melalui Android Police kini memungkinkan pengguna untuk dapat memainkan lagu yang telah diunggah pada platform streaming musik tersebut. Tidak hanya itu, pengguna juga dikabarkan dapat membeli lagu secara langsung melalui asisten suara Google Home.

Sebelumnya, kemampuan Home untuk memainkan musik cukup terbatas. Perangkat tersebut hanya dapat mengakses lagu dari katalog online Google saja. Hal ini kerap kali menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna dengan akun gratis. Dengan pembaruan yang dilakukan Google pada Home kali ini, pengguna sepertinya dapat semakin terhibur meskipun harus berada seharian di dalam rumah hanya bersama sang asisten suara saja. 

Sementara itu, dalam performanya sendiri kelak Home akan memberikan pilihan dalam mengakses musik berdasarkan status akun. Bagi pemilik akun gratis, musik yang dimainkan akan melalui aliran radio gratis pula. Sementara bagi pemilik akun berbayar, pihaknya akan mendapatkan prioritas lebih. Tidak hanya itu, jika pengguna meminta Home memainkan lagu yang bahkan tidak dimiliki Google sekalipun perangkat tersebut akan mengaksesnya melalui personal library. 

Meskipun begitu, untuk saat ini performa fitur tersebut masih cukup terbatas. Ya, pengguna dapat mengakses musik berdasarkan genre hanya pada katalog on – demand saja. Bahkan untuk dapat mengakses katalog on – demand Google baik yang berbayar ataupun tidak, pengguna harus terlebih dahulu menambahkannya pada platform Google Play Music. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba fitur baru ini? Selamat menikmati. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id