MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Google Maps Versi Beta Mungkinkan Pengguna Dapatkan Informasi Ketersediaan Lahan Parkir

Google Maps Versi Beta Mungkinkan Pengguna Dapatkan Informasi Ketersediaan Lahan Parkir

  564

Kerap kali berpergian dan merasa cukup sulit mendapatkan area parkir untuk kendaraan Anda? Tidak perlu khawatir, Google Map versi Beta kini memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan informasi seputar area dengan lahan parkir yang memadai. Ya, seperti diwartakan DigitalTrends, Google secara tidak langsung diindikasikan melakukan penambahan fitur baru seputar tanda adanya ketersediaan lahan parkir pada Google Maps versi Beta. 

Fitur tersebut sejatinya telah dapat dimanfaatkan oleh pengguna Google Maps v9.44 Beta. Kelak, sistem kerja aplikasi tersebut akan memberikan informasi seputar kepadatan di area parkir. Tidak hanya itu, pengguna juga akan diberikan informasi seputar kemungkinan memarkirkan kendaraan di area tersebut, apakah akan cukup mudah, sulit, sederhana, dan sebagainya. Untuk saat ini, ketersediaan area parkir pada Google Maps versi Beta akan ditandai dengan munculnya sebuah ikon kecil ‘P’. 

Jika Google Maps mengetahui bahwa area parkir cukup padat atau terbatas, ikon tersebut akan berubah warna menjadi merah. Secara lebih lanjut, untuk sistem fitur Maps ini, sebenarnya Google belum menjelaskan secara terperinci seputar sumber data area parkir, sebagai contoh kondisi kepadatan di area terdekat. Untuk saat ini, fitur tersebut masih diindikasikan akan mengambil data melalui perhitungan jumlah tempat area parkir di satu area, atau jumlah rata – rata di area parkir terbuka dari pada data dari ketersediaan area parkir di saat tertentu. 

Sementara itu, fitur baru Google Maps tersebut ternyata belum dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh pengguna versi Beta. Jika Anda salah satunya, Anda perlu cukup sabar hingga akhirnya Google resmi merilis fitur tersebut. Meskipun begitu, kini berpergian akan semakin terasa mudah bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id