MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Maps Kini Juga Mampu Mengingat Lokasi Parkir Penggunanya

Google Maps Kini Juga Mampu Mengingat Lokasi Parkir Penggunanya

  391

Setelah memungkinkan pengguna untuk bisa mendapatkan informasi seputar ketersediaan lahan parkir, Google Maps kini dilaporkan mampu mengingat lokasi parkir tersebut. Seperti diberitakan melalui Ubergizmo, kabar ini datang bersamaan dengan beberapa pembaruan lainnya yang dikembangkan Google pada aplikasi pemetaan ini. Jadi seperti apa kira – kira pembaruan yang dibawa raksasa mesin pencari pada Maps?

Kemampuan Google Maps yang kini dapat mengingat atau menandai lokasi parkir muncul layaknya menu pilihan yang baru. Tidak cukup sulit, pengguna hanya harus menekan menu tersebut dan akan muncul ikon “P” berwarna biru. Ikon tersebut dilokasikan pada gambar pemetaan untuk menunjukan tempat dimana penggunanya pernah memarkirkan kendaraan. Bersamaan dengan hal tersebut, Google Maps juga dikabarkan mampu mengetahui berapa lama lagi sisa waktu parkir yang penggunanya miliki. 

Hal tersebut tentunya akan sangat bermanfaat jika pengguna memarkirkan kendaraan di area sementara atau terbatas. Maps akan menginformasikan ketersediaan waktu yang tersisa dari area parkir yang digunakan oleh penggunanya. Untuk saat ini, fitur – fitur tersebut baru tersedia untuk Google Maps versi Android saja. Belum diketahui kapan versi iOS nya akan diperkaya dengan fitur serupa. Semoga saja tidak lama lagi. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id