MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Kembangkan Teknologi AI Yang Mampu Pertajam Gambar Beresolusi Rendah

Google Kembangkan Teknologi AI Yang Mampu Pertajam Gambar Beresolusi Rendah

  439

Google nampaknya semakin percaya diri dalam mengembangkan teknologi AI. Ya, hal tersebut dibuktikan oleh raksasa mesin pencari dengan serius memperdalam performa teknologi AI yang dibesutnya. Saat ini Google dikabarkan melalui Ubergizmo tengah memanfaatkan teknologi tersebut untuk membantu mempertajam gambar dengan resolusi rendah. Ya, demi mendukung hal tersebut, melalui tim Google Brain, raksasa mesin pencari saat ini sedang mengembangkan software baru. 

Sementara itu, seperti diketahui bahwa gambar beresolusi rendah sebenarnya tidak melibatkan banyak pixel sehingga tidak semua detil dapat membangun resolusi gambar yang baik. Dengan teknik yang bekerja menyerupai “jaringan syaraf”, AI dapat mengisi kekosongan detil dengan cara memetakan gambar beresolusi rendah hingga didapat hasil dengan resolusi yang lebih tinggi. Teknik tersebut nantinya akan bekerja seolah – olah AI sedang berusaha memperkirakan tampilan asli gambar tersebut. 

Tidak hanya itu, dalam kata lain teknologi AI yang dikembangkan Google ini bekerja dengan memegang sistem “penciptaan kembali” gambar beresolusi tinggi berdasarkan potongan gambar beresolusi rendah. Dengan sistem tersebut, kelak teknologi AI yang dikembangkan Google ini juga dapat dimanfaatkan dalam bidang photo editing. Ini juga memungkinkan bahwa teknologi AI dapat dimanfaatkan untuk mempertajam, menambah, dan memperbanyak aspek dari sebuah gambar. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id