MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Home Kini Dapat Kontrol Hyundai Anda Secara Otomatis

Google Home Kini Dapat Kontrol Hyundai Anda Secara Otomatis

  514

Jelang acara Consumer Electronics Show (CES) yang akan terselenggara di Las Vegas nanti, lagi – lagi Google akan perkenalkan fitur terbarunya dalam dunia teknologi. Bekerjasama dengan Hyundai, Google Home disinyalir akan menelurkan fitur seputar dukungan darurat otomatis. Dilansir melalui The Verge, fitur tersebut memungkinkan pemilik kendaraan agar dapat mengontrol mobil mereka secara otomatis menggunakan control suara Google Home. 

Kehadiran fitur tersebut juga didukung oleh layanan Blue Link Hyundai. Hal ini memungkinkan bahwa fungsi akses remote Blue Link seperti menyalakan kendaraan Anda ataupun membuka pintu dapat dilakukan hanya dengan perintah suara Google Home. Tidak hanya itu, untuk memudahkan pemilik kendaraan memanfaatkan fitur ini, Blue Link ikut menyertakan Google Maps yang memungkinkan Google Home dapat memantau melalui data pemetaan Google. Setelah itu, Google Home akan mengirimkan hasilnya pada kendaraan Anda pastinya juga melalui kontrol suara. 

Disamping itu, bagi Hyundai sendiri ini bukanlah pertama kalinya pihaknya mengembangkan teknologi tersebut. Fitur serupa sebelumnya telah dikembangkan melalui smartphone dan smartwatch. Meskipun begitu, kerjasama dengan Google ini mengindikasikan bahwa secara resmi Hyundai baru saja mengembangkan pengontrolan kendaraan melalui home assistant secara digital. Sementara ini, Hyundai sendiri meng-klaim bahwa pihaknya akan terus mengembangkan dan menambahkan fitur – fitur serupa meskipun belum diketahui secara jelas kapan tepatnya akan dirilis. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id