MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Hadirkan Demo Pengembangan Konten VR Berkualitas Bertajuk Google Daydream Elements

Google Hadirkan Demo Pengembangan Konten VR Berkualitas Bertajuk Google Daydream Elements

  364

Daydream merupakan salah satu platform yang dipandang cukup memengaruhi masa depan Google. Teknologi Virtual Reality (VR) yang diangkatnya saat ini dilaporkan akan menerima pembaruan besar – besaran tidak lama lagi. Namun, Google nampaknya juga memperhatikan sisi lain dari teknologi yang dikembangkannya tersebut. Guna membantu pengembang untuk bisa mempelajari lebih dalam tentang pengembangan konten VR, Google dilaporkan melalui baru saja merilis Google Daydream Elements. 

Seperti diberitakan melalui Digital Trends, Google Daydream Elements merupakan koleksi demo video teknologi yang dibuat dengan tujuan untuk menunjukan cara – cara terbaik dalam mengembangkan konten VR. Dalam hal ini, Google mengelompokan 3 hal yang dianggap sebagai syarat utama yang sangat dibutuhkan pengembang untuk dapat menciptakan konten VR berkualitas. 3 hal tersebut meliputi “Locomotion”, “Menus and Virtual Controls”, dan “Rendering and Lighting”.

Meskipun demo ini sebenarnya ditujukan untuk para pengembang, namun bukan berarti pengguna biasa tidak dapat memanfaatkan informasi serupa. Ya, pengguna dengan ponsel Daydream Ready seperti Pixel, Moto Z, atau bahkan Huawei Mate 9 Pro juga dapat mengunduh aplikasi demo terkait dan juga mulai bereksplorasi. Pada salah satu eksplorasi bertajuk “Teleport” pengguna dimungkinkan untuk dapat dituntun atau diarahkan pada bermacam – macam spot menarik saat menikmati pengalaman VR Google Daydream Elements.

Saat ini, Daydream ebagai salah satu tulang punggung dunia maya besutan Google sendiri diketahui telah diperkaya dengan beragam aplikasi dan permainan VR mumpuni. Tidak hanya itu, kehadiran Daydream versi Need for Speed, termasuk juga dengan versi Youtube dan Netflix sejatinya turut menambah keunggulan yang dimiliki platform terkait sendiri. Pengguna tentunya juga semakin tertarik dengan teknologi yang ditawarkan Google tersebut mengingat aplikasi yang tersedia makin beragam. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id