MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google dan Daydream Labs Kerjasama Kembangkan Mixed Reality Evolusi VR

Google dan Daydream Labs Kerjasama Kembangkan Mixed Reality Evolusi VR

  566

Setelah Virtual Reality, Google nampaknya ingin kembali mengembangkan pengalaman serupa dengan teknologi yang mampu menyatukan sekaligus VR dan keadaan nyata, dikenal dengan teknologi Mixed Reality. Sebelumnya Youtube sempat mengembangkan teknologi terkait, namun masih belum mampu menangkap seluruh gambar. Berbekal latarbelakang tersebut, dilansir melalui Engadget, Google dan Daydream Labs bekerjasama untuk meningkatkan pengalaman Mixed Reality yang lebih mumpuni. 

Tujuan tersebut diraih Google dengan bantuan machine learning yang memiliki kemampuan teknik render canggih dan komputer 3D. Dalam prosesnya, kelak VR Headset seolah akan dihapus dari video dengan cara melakukan pindai terhadap wajah pengguna. Kemudian wajah akan direkonstruksi menjadi model 3D yang dapat berkedip dan menatap ke arah yang berbeda. Dalam uji cobanya, Google melakukan pelacakan mata pengguna untuk dapat mendeteksi arah penglihatan pengguna. 

Sementara itu, untuk teknik yang diterapkan oleh Google dan Daydream Labs tersebut nyatanya tidak benar – benar mengganti VR Headset. Teknik 3D tersebut seolah – olah hanya menutupi wajah pengguna saja dan digantikan dengan versi transparannya. Tentu saja Mixed Reality tidak hanya akan menghibur pengguna VR saja tapi juga orang sekeliling pengguna yang dapat melihat ekspresi unik pengguna saat memainkan VR. Pastinya akan sangat menarik bukan? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id