MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Assistant Akan Hadir Pada Nexus 5X dan 6P?

Google Assistant Akan Hadir Pada Nexus 5X dan 6P?

  536

Harapan Anda untuk dapat merasakan layanan Google Assistant bukan hanya dari ponsel Google atau Google Home nampaknya akan segera terwujud. Dilansir melalui Ubergizmo, layanan Google Assistant kelak akan tersedia pada handset produksi Nexus. Hal tersebut juga didukung oleh kicauan sumber terpercaya perencana Google melalui akun Twitter-nya yang menyebutkan bahwa Assistant akan hadir pada Nexus 5X / 6P dengan membawa pembaruan yang besar. 

Tidak hanya itu, Direktur Android TV tidak ketinggalan mengonfirmasi kabar bahwa Nexus Player juga akan menghadirkan layanan Google Assistant. Sementara ini, Google Assistant memang merupakan fitur eksklusif yang hanya terdapat pada handset Pixel saja. Ini secara tidak langsung menjelaskan bahwa Google menerapkan strategi yang berbeda antara Pixel dan Nexus. Perbedaan launcher diantara keduanya pun seolah mengisyaratkan bahwa Pixel lebih dari sekedar smartphone biasa. 

Untuk saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Google mengenai keakuratan berita tersebut. Kabar selanjutnya tentu saja masih akan menjadi tanda tanya. Namun, jika Anda salah satu pemilik handset Nexus, baik Nexus 5X ataupun 6P, dikabarkan Anda dapat menginstall secara tidak resmi Google Assistant melalui instruksi yang disebarkan oleh XDA berikut ini. Namun, jika Anda tetap ingin menunggu kabar resminya, tetap ikuti perkembangannya di Teknovaganza.id. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id