MENU
teknovaganza.id
Tech News
Google Ambil Alih Fabric, Platform Developer Milik Twitter

Google Ambil Alih Fabric, Platform Developer Milik Twitter

  410

Lagi, Google lakukan akuisisi. Kali ini merupakan Fabric, platform developer milik Twitter. Seperti diwartakan melalui Engadget, hal tersebut pertama kali diketahui melalui sebuah pengumuman yang terdapat pada blog resmi Fabric. Melalui akuisisi ini, Google akan memanfaatkan Fabric untuk berintegrasi bersama Firebase, platform pengembangan milik Google bekerjasama membangun platform mobile tentunya dengan metode dan kekuatan yang baru. 

Fabric sendiri, diketahui merupakan modular mobile platform yang didesain untuk membantu para pengembang aplikasi Twitter demi meningkatkan stabilitas, distribusi, penghasilan, hingga identitas produk mereka. Platform yang sebelumnya diakuisisi Twitter pada 2014 lalu kini akan bergabung bersama Firebase milik Google. Terkait hal ini, pihak Fabric pun menyatakan pandangan positifnya terhadap kerjasama yang akan segera terlaksana tersebut:

“Kami sadar bahwa kami berdua sebenarnya memiliki tujuan yang sama, yaitu membantu tim mobile agar dapat mengembangkan aplikasi yang lebih baik, memahami pengguna mereka, dan sama – sama membangun bisnis. Sekarang, saatnya Fabric dan Firebase mengelola platform mobile dengan metode yang unik dan kekuatan yang baru agar mampu berkembang di pasar digital saat ini.”

Sementara itu, untuk para pengguna Fabric, pihak terkait pun menjelaskan bahwa saat ini platform Fabric masih dapat berfungsi. Pengguna akan dimintai persetujuan yang berhubungan dengan persyaratan layanan yang baru. Tentu saja hal tersebut akan segera terlaksana saat kerjasama antar kedua platform selesai. Kita harapkan yang terbaik, semoga kerjasama diantara keduanya dapat berjalan lancar dan menghasilkan aplikasi mobile yang semakin bermanfaat. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id