MENU
teknovaganza.id
Tech News
Fitur Smart Reply Pada Gmail Resmi Dukung Bahasa Spanyol
Photo Credit/Android Police

Fitur Smart Reply Pada Gmail Resmi Dukung Bahasa Spanyol

  404

Pada acara Google I/O 2017 yang lalu, Sundar Pichai selaku CEO Google sempat memperkenalkan kehadiran fitur Smart Reply pada aplikasi Gmail versi Android dan iOS. Fitur tersebut bergulir pertama kali hanya tersedia dalam bahasa Inggris saja. Selang beriringnya waktu, pihak raksasa mesin pencari menjanjikan bahwa akan ada penambahan bahasa lainnya yang tersedia dalam Smart Reply Gmail dan  dalam waktu dekat salah satu yang memungkinkan adalah bahasa Spanyol. 

Kini, seperti diberitakan melalui Android Police fitur Smart Reply Gmail telah resmi tersedia untuk bahasa Spanyol. Secara umum, fitur ini bekerja dengan cara memindai konten dan konteks dari pesan masuk dan menawarkan 3 respon dasar yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk membalas pesan tersebut lebih cepat dari biasanya. Untuk bisa melakukan performa tersebut, Smart Reply memanfaatkan neural networks dalam menganalisa pesan dan mengubahnya ke kode numerik.

Kode numerik tersebut akan berfungsi sebagai representasi dari arti pesan yang masuk. Melalui dasar pemahaman inilah yang memungkinkan sistem tersebut dapat membaca kode numerik untuk mengajukan saran dari koleksi respon yang telah dikembangkannya. Tidak hanya itu, sistem juga telah dilatih untuk bisa memahami kosakata khas yang dimanfaatkan pengguna. Dalam arti kata, Smart Reply berupaya untuk bisa lebih mengenal penggunanya melalui pemanfaatan kosakata sehari – hari. 

Kinerja yang sama juga berlaku pada Smart Reply versi bahasa Spanyol. Dengan mempelajari karakteristik bahasa sehari – hari penggunanya, fitur ini juga telah mampu mengajukan saran respon berdasarkan bahasa Spanyol. Untuk saat ini, Smart Reply bahasa Spanyol untuk Gmail telah resmi hadir baik di platform Android maupun iOS. Pengguna Spanyol telah dapat memanfaatkan fitur ini untuk kemudahan berkomunikasik mereka melalui Gmail. 
Lantas, apakah Smart Reply juga akan mendukung bahasa Indonesia? Kita nantikan saja. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id