MENU
teknovaganza.id
Startup
Fenomena 'Om Telolet Om' Rambah Dunia Bisnis dan Teknologi
Photo Credit: Merdeka.com

Fenomena 'Om Telolet Om' Rambah Dunia Bisnis dan Teknologi

  683

Fenomena 'Om Telolet Om' tidak bisa dipungkiri memang sangat menarik perhatian dunia. Baik masyarakat lokal maupun internasional berlomba – lomba meramaikan fenomena tersebut melalui 'meme' ataupun konten menarik di masing – masing media sosial mereka. Tidak hanya itu, kesuksesan 'Om Telolet Om' nampaknya tidak disia-siakan begitu saja oleh seorang developer aplikasi yang ikut meramaikan fenomena ini melalui karyanya, aplikasi Klakson Telolet. 

Dilansir melalui Okezone, aplikasi yang telah sukses dengan 1 juta download versi Android OS tersebut akan segera melebarkan sayap ke perangkat berbasis iOS. Abdul Arfan, sang developer menyatakan bahwa sebelum tahun baru, aplikasi Klason Telolet versi iOS akan segera rilis guna meramaikan momen keceriaan akhir tahun. Tidak hanya itu, demi memperluas eksistensi Klakson Telolet hingga ke versi iOS, Abdul Arfan mengaku dibantu oleh seorang rekannya. Aplikasi Klakson Telolet sendiri pada dasarnya mensimulasikan keadaan dimana seolah – olah Anda menekan klakson pada bus pemilik suara 'Telolet'

Selain itu, aplikasi Klakson Telolet menyediakan 72 jenis suara 'Telolet' default dimana Anda juga dapat menambahkan sendiri 8 slot suara menggunakan tab MOD. Sesuai dengan respon dan review dari pengguna, aplikasi Klakson Telolet pun kini sudah tersedia untuk diperbarui. Selain itu, beberapa pengguna juga mengharapkan bahwa aplikasi tersebut juga dapat dilengkapi dengan nama untuk setiap tombolnya. Bahkan ada pula yang memberikan masukan bahwa aplikasi ini seharusnya dilengkapi dengan lagu Indonesia Raya.

Terkait suara 'Telolet' pada aplikasi yang dikembangkannya, Abdul Arfan mengaku bahwa suara tersebut diperoleh dari berbagai sumber komunitas bus dan Youtube. Pihaknya meng-klaim jika terdapat pemilik suara 'Telolet' yang keberatan, sang developer pun siap menghapus suara tersebut dari aplikasinya. Cukup seru bukan fenomena ini? (SNR)

Source: Okezone & Google Play Store: Klakson Telolet

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id