MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Facebook Uji Coba Emoji Yang Mempresentasikan Perasaan Pengguna Aplikasi Messenger

Facebook Uji Coba Emoji Yang Mempresentasikan Perasaan Pengguna Aplikasi Messenger

  383

Setelah muncul banyaknya permintaan, Facebook akhirnya merilis emoji ibu jari terbalik pada aplikasi chat Messenger. Kabar tersebut seperti diberitakan melalui DigitalTrends bertujuan untuk memudahkan penggunanya dalam mengekspresikan rasa tidak suka. Sebelumnya, Facebook sendiri diketahui tidak memunculkan emoji ini dengan tujuan meminimalisir hal – hal negatif. Namun, para pengguna nampaknya semakin dewasa dengan memanfaatkan emoji tersebut lebih untuk mengungkapkan rasa “tidak setuju” dibanding “tidak suka”. 

Emoji ibu jari terbalik pada aplikasi Messenger sendiri saat ini masih dalam tahap uji coba. Emoji tersebut tersaji bersamaan dengan emoji lainnya yang merepresentasikan reaksi suka, senang, terkejut, sedih, tidak suka, dan juga ibu jari keatas. Pengguna dapat memanfaatkan emoji – emoji ini sebagai reaksi perasaan terhadap pesan tertentu yang diterimanya. Sementara itu, Facebook sendiri melalui kehadiran emoji tersebut menyatakan bahwa pihaknya mencoba untuk membuat Messenger menjadi aplikasi chat yang semakin menyenangkan bagi penggunanya.

“Kami selalu berusaha mencari cara agar Messenger menjadi aplikasi yang menyenangkan dan menarik. Ini merupakan uji coba sederhana dimana kami berusaha untuk memungkinkan pengguna mengekspresikan perasaan mereka melalui emoji.”

Sementara itu, fitur yang telah lama diharapkan keberadaannya oleh para pengguna Messenger tersebut saat ini belum dapat dirasakan oleh seluruh komunitas. Saat ini Facebook masih dalam tahap uji coba. Tidak hanya itu, pihak Facebook pun mengklaim bahwa Messenger kerap kali dimanfaatkan pengguna sebagai platform untuk merencanakan pertemuan. Oleh karena itu, kehadiran emoji – emoji tersebut diharapkan dapat membantu pengguna untuk lebih efisien dalam menghasilkan suatu keputusan, terlebih lagi dalam melakukan perencanaan pertemuan. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id