Deprecated: Methods with the same name as their class will not be constructors in a future version of PHP; PromoClient has a deprecated constructor in /home/teknovag/public_html/ff548b308b1dfa513f426d5f5e66c7fdc9d01153/promo.php on line 2
eFishery Startup Produk Pengembangan Budidaya Ikan Lakukan Ekspansi Ke Tailand dan Bangladesh | Teknovaganza.id
MENU
teknovaganza.id
Startup
eFishery Startup Produk Pengembangan Budidaya Ikan Lakukan Ekspansi Ke Tailand dan Bangladesh

eFishery Startup Produk Pengembangan Budidaya Ikan Lakukan Ekspansi Ke Tailand dan Bangladesh

  1129

Ekspansi menjadi prestasi luar biasa yang bisa diraih oleh perusahaan startup. Hal tersebutlah yang kini tengah digencarkan oleh perusahaan digital bidang pengembangan budidaya ikan, eFishery. Diberitakan melalui DailySocial.id startup tersebut kini tengah berencana untuk dapat mengembangkan produk Internet of Things-nya hingga ke mancanegara. Saat ini, percontohan implementasi produk eFishery tersebut akan segera berkembang ke dua negara sekaligus, Tailand dan Bangladesh. 

Gibran Huzaifah, selaku CEO eFishery mengakui bahwa rencana ekspansi tersebut memang benar adanya. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengklaim bahwa langkah ini merupakan upaya untuk validasi produk eFishery dengan kebutuhan pelangan mancanegara. Saat ini, eFishery melalui CEO-nya juga membenarkan bahwa akan mulai bekerjasama dengan local partner di Tailand dan Bangladesh. Kerja sama tersebut nantinya juga akan bergulir hingga ke local partner beberapa negara Asia Tenggara. 

Produk eFishery yang memungkinkan penggunanya untuk dapat secara otomatis menjadwalkan dan memberi pakan ikan sendiri kini masih terus mengalami proses pengembangan. Gibran mengakui bahwa saat ini produk tersebut mampu membantu pengguna (peternak ikan) 24 persen lebih efisien dalam menangani proses pemberian makan ikan. Dengan kemampuan tersebut, eFishery kini nampaknya akan semakin mengembangkan fungsi yang lebih mumpuni kedepannya. 

Ya, produk tersebut diindikasikan kelak akan dapat mendeteksi kondisi kekenyangan pada ikan. Untuk dapat melakukannya, diperlukan alat yang disebut dengan akselerometer dimana kondisi kekenyangan dapat dideteksi melalui riak air kolam. Tidak hanya itu, pihaknya juga mengaku bahwa akan mengembangkan kemampuan produk terkait dalam menyajika data yang lebih reliable pada pengguna. Pemanfaatan data diharapkan dapat membantu pengguna agar lebih optimal menghasilkan panen. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id