MENU
teknovaganza.id
Events
Dukung Perkembangan Ekosistem Teknologi Indonesia GO – JEK Gelar GO – SCHOLAR TECH

Dukung Perkembangan Ekosistem Teknologi Indonesia GO – JEK Gelar GO – SCHOLAR TECH

  372

Berupaya untuk dapat mendukung pengembangan ekosistem sektor teknologi Indonesia, GO – JEK gelar program GO – SCHOLAR TECH. Terkait hal ini, startup tersebut seperti diberitakan melalui DailySocial.id melancarkan kerjasamanya dengan salah satu lembaga pendidikan informal bidang pemrograman Hacktiv8 untuk dapat bersama – sama menyajikan program beasiswa terbuka. Tujuan dari diadakannya program tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah untuk dapat mencetak programmer kelas dunia yang dapat menduku industri teknologi Tanah Air. 

Monica Oudang selaku Chief Human Resource Office GO – JEK menyatakan bahwa alasan lain dari dibentuknya program tersebut adalah keterbatasan sumber daya manusia yang mahir dan cakap untuk mendukung industri teknologi yang berkembang semakin pesat. Oleh karena itu, demi mewujudkan hal tersebut dibutuhkan tenaga – tenaga muda yang terlatih dengan kemampuan teknik dan kognitif yang baik di bidang pemrograman. 

Program GO – SCHOLAR TECH sendiri diketahui akan digelar selama 6 bulan. Dalam durasi tersebut, peserta akan mendapatkan mentoring dari programmer senior. Setelah proses mentoring selesai, peserta juga diberikan kesempatan untuk dapat mengembangkan proyek sekaligus ikut serta dalam aktifitas magang. Tujuannya sederhana, yaitu agar bisa mengimplementasikan segala hal yang telah dipelajari dalam proses mentoring tersebut untuk kemajuan teknologi Tanah Air. 

Sementara itu, untuk proses pendaftaran sendiri akan berlangsung antara tanggal 3 – 23 Juli 2017. Meskipun GO – SCHOLAR TECH merupakan program terbuka, namun tetap saja para calon peserta harus terlebih dahulu mengikut serangkaian tes baik secara online maupun wawancara. Bagi mereka yang lolos pada tahapan tes tersebut akan menjalani tahapan persiapan secara online selama kurang lebih 6 pekan. Setelah itu, peserta akan mengikuti tahapan tes kedua sebagai proses penyaringan untuk dapat mengikuti tahapan intensif selanjutnya yang memakan waktu 10 pekan lamanya. 

Tertarik untuk mendaftar? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id