MENU
teknovaganza.id
Gadget
Corsair Rilis K68, Gaming Keyboard Yang Diperkaya Dengan Beragam Fitur Andal Termasuk Anti Air dan Debu
Photo Credit/The Verge

Corsair Rilis K68, Gaming Keyboard Yang Diperkaya Dengan Beragam Fitur Andal Termasuk Anti Air dan Debu

  405

Jika Anda merupakan “gamer” sejati, yang satu ini tentu saja akan sangat menarik perhatian Anda. Bagaimana tidak? Sebagai peminat permainan berbasis sistem komputasi, Anda pastinya akan membekali kebutuhan hiburan tersebut dengan beragam gadget pendukung terkini. Kabar baiknya, kini kualitas permainan Anda nampaknya akan semakin meningkat mengingat Corsair, selaku perusahaan pengembang perangkat keras sekaligus komputer ternama asal Amerika dilaporkan baru saja merilis K68 Mechanical Gaming Keyboard.

Seperti diberitakan melalui The Verge, K68 Mechanical Gaming Keyboard merupakan keyboard rancangan terkini oleh Corsair yang menawarkan beragam fitur dan teknologi mumpuni. Keyboard ini telah dirancang sedemikian rupa untuk dapat tetap menampilkan performa terbaik dari permainan penggunanya dengan kemampuan tahan terhadap debu dan air. Meski tumpahan air secara langsung nampaknya tidak terlalu mungkin terjadi, namun tidak menutup kemungkinan bahwa gaming keyboard bisa saja terkena tumpahan makanan kecil ataupun minuman soda penggunanya.

Terkait hal ini, Corsair sepertinya cukup peduli sehingga telah mempersiapkan K68 dengan karet silikon yang berfungsi sebagai pelindung perangkat keras internal dan telah melalui tahap uji coba kemampuan tahan debu dan air hingga IP32. Tidak hanya itu, gaming keyboard ini juga dilengkapi dengan tombol Cherry MX Red 100% yang dapat mengunci pergerakan jari dengan sangat baik sehingga penekanan tombol simultan selalu sesuai dengan keinginan pengguna. Hal tersebut juga mendukung penggunauntuk dapat melakukan permainan dengan performa dan keunggulan yang mumpuni. 

Sementara, untuk memberikan efek permainan yang lebih fantastis, K68 juga dilengkapi dengan Red LED dipadukan dengan Corsair Utility Engine (CUE) memungkinkan pemrograman makro dan efek pencahayaan yang mumpuni. Selain itu, terdapat pula tombol kontrol volume dan multimedia khusus yang dapat dimanfaatkan tanpa harus mengganggu aktifitas permainan penggunanya. Dan yang terakhir, K68 juga diperkaya dengan mode Windows Key Lock dimana pengguna tidak perlu khawatir jika tanpa sengaja menekan tombol Windows dan Context Menu yang mengalihkan layar permainan.

Untuk saat ini K68 Mechanical Gaming Keyboard telah tersedia dengan banderol harga sekitar 99.99 US Dollar. Jika Anda cukup tertarik untuk meminangnya, perlu diketahui bahwa gaming keyboard tersebut kompatibel pada PC dengan USG 2.0, Windows 10, Windows 8, Windows 7, dan tentu saja koneksi internet yang dimanfaatkan untuk mengunduh software Corsair Utility Engine. (SNR) 

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id