MENU
teknovaganza.id
Startup
Connector.ID Hubungkan UKM dan Penggiat Startup Dengan Investor yang Sesuai

Connector.ID Hubungkan UKM dan Penggiat Startup Dengan Investor yang Sesuai

  322

Peduli pada pelaku UKM dan startup Indonesia, Angel Investment Network atau yang dikenal pula dengan ANGIN tidak lama lagi akan merilis platform online mereka bertajuk Connector.ID. Platform ini merupakan hasil kolaborasi pihaknya dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan juga organisasi pembangunan global PBB, UNDP bersama pemerintah Kanada yang bertujuan untuk dapat menjadi solusi bagi para penggiat usaha digital lebih mudah terhubung dengan kandidat investor potensial himpunan ANGIN. 

Secara umum, Connector.ID sendiri menjalankan performa sebagai platform pendampingan investasi UKM dan pelaku startup Tanah Air. Pengguna platform ini yang telah lebih dulu teregistrasi akan mendapatkan bimbingan guna memeroleh penyedia modal yang tentu saja sesuai dengan jati diri bisnis digital mereka. Hal tersebut dilakukan tentu saja dilatarbelakangi oleh sebuah alasan. Ya, Valencia Dea selaku Investment Assoiate ANGIN menyatakan bahwa pelaku bisnis Indonesia saat ini kerap kali merasa sulit dalam mencari investor yang tepat bagi bisnis mereka. 

Bahkan beberapa diantaranya masih cukup kebingungan kemana akan mencari pendanaan. Kurangnya komunikasi dan interaksi juga menjadi alasan mengapa UKM ataupun penggiat startup masih sering kali gagal memeroleh pendanaan. Oleh karena itu, ANGIN mengaku bahwa saat ini masih terus berupaya agar dapat memaksimalkan pengembangan Connector.ID yang masih dalam versi BETA ini. Platform tersebut akan hadir dengan beberapa fitur menarik yang diharapkan dapat membantu UKM dan penggiat startup Indonesia semakin nyaman dalam mengonsumsi konten yang disajikan. 

Jelang peresmiannya, Connector.ID masih mempersiapkan beberapa fitur unggulan seperti forum diskusi dengan pelaku modal ventura, koneksi langsung ke pihak investor terkait, hingga pembelajaran atau informasi – informasi seputar investasi yang dapat diunduh langsung melalui platform tersebut. Saat ini, pihaknya mengaku masih fokus dengan kualitas konten yang disajikan. Kedepannya, Connector.ID berharap dapat menjalin kerjasama lebih dalam dengan media yang menyajikan konten seputar investasi dan bisnis digital. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id