MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Chrome 59 Versi Beta Hadirkan 3 Fitur Baru Salah Satunya Dukungan Terhadap File PNG

Chrome 59 Versi Beta Hadirkan 3 Fitur Baru Salah Satunya Dukungan Terhadap File PNG

  386

Chrome 59 versi Beta dilaporkan baru saja diperkaya dengan fitur – fitur baru. Seperti diberitakan melalui Android Police, telah hadir 3 fitur baru yang saat ini dikabarkan cukup menarik perhatian yaitu dukungan terhadap file animasi PNG, tersedianya lebih banyak aplikasi pembayaran, dan kemampuan untuk menonaktifkan beberapa resiko keamanan. Seperti apa kira – kira kinerja fitur – fitur ini? Mari kita cari tahu lebih lengkap. 

Dukungan terhadap file animasi PNG

Animasi PNG pada dasarnya dikembangkan sebagai format file yang dapat menggantikan GIFs. Seperti yang kita ketahui, file GIFs tidaklah cukup baik karena memiliki kedalaman warna yang rendah, dapat memperlambat halaman situs, bahkan ukuran file yang sangat besar. Oleh karena itu, Google akhirnya menyertakan dukungan terhadap file berformat animasi PNG pada Chrome 59 versi Beta kali ini.

Jika Anda cukup meragukan apakah browser yang Anda gunakan sudah mendukung animasi PNG atau belum, Anda dapat melakukan uji coba seperti yang disarankan oleh Android Police. Ya, jika bola pada gambar dibawah ini dapat bergerak atau berpindah, dapat dipastikan browser Anda telah mendukung file berformat animasi PNG. 

Lebih banyak aplikasi pembayaran yang tersedia

Jika biasanya aplikasi pembayaran hanya tersedia pada browser tertentu juga, cukup berbeda dengan fitur yang ditawarkan oleh Chrome 59 versi Beta kali ini. Ya, saat ini Chrome 59 diketahui telah mendukung seluruh jenis aplikasi pembayaran pada Android yang bahkan tidak hanya Android Pay. Meskipun begitu, agar aplikasi pembayaran tersebut harus terlebih dahulu melewati proses pembaruan agar mampu bekerja mengikuti API milik Chrome 59 ini. 

Kemampuan untuk menonaktifkan beberapa resiko keamanan

Bertujuan untuk melindungi pengguna dan mendukung para pengembang situs dalam memanfaatkan protokol yang aman, Chrome 59 kini dilaporkan memiliki kemampuan untuk menonaktifkan resiko keamanan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan tidak lagi mendukung penyimpanan konten dari server FTP pada halaman situs. Tidak hanya itu, iFrame yang memungkinkan halaman situs untuk dapat menyimpan halaman lain kini juga tidak lagi didukung. Dan yang terakhir, Chrome 59 kini juga mampu memblokir seluruh permintaan sub – resources yang berisi kredensial tersembunyi. 

Sementara itu, untuk saat ini Chrome 59 memang masih dalam tahap Beta. Google tentu saja masih membutuhkan waktu untuk dapat merilis secara global versi tersebut. Pengguna yang merasa tidak sabar dengan pembaruan ini, seperti biasa, dapat mengunduhnya melalui situs APK Mirror. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id