MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Chrome 57 Kini Diperkaya Dengan Kemampuan Menghemat Daya Baterai
Photo Credit/CNET

Chrome 57 Kini Diperkaya Dengan Kemampuan Menghemat Daya Baterai

  504

Google dikabarkan baru saja memperkaya Chrome 57 versi teranyar. Dilansir melalui Android Central, pengembangan Chrome 57 kali ini akan memusatkan perhatian pada kemampuannya menghematdaya baterai. Ya, pada pembaruan ini memungkinkan keadaan dimana daya baterai tidak akan berkurang meski pengguna membuka halaman. Meskipun begitu, hal ini dilaporkan hanya berlaku pada halaman – halaman yang terbuka tapi tidak dalam keadaan digunakan. 

Tidak hanya itu, saat tab atau halaman yang terbuka diindikasikan memakan daya melebihi yang seharusnya, alat pengukur waktu pada halaman tersebut dapat memberikan tanda layaknya situasi darurat. Untuk mengatasi hal ini, Chrome 57 versi terbaru dikabarkan mampu menunda alat pengukur waktu tersebut untuk menjaga beban rata – rata CPU tetap dibawah 1 persen dengan tujuan menghemat daya. 

Meskipun begitu, hal ini tidak berlaku pada tab atau halaman yang terbuka dengan kondisi sedang digunakan. Chrome 57 tidak akan membatasi beban rata – rata CPU tersebut. Sementara itu, dalam tahap uji cobanya Google mengklaim bahwa mekanisme pembatasan ini hanya akan berlaku pada halaman terselip dengan tingkat penggunaan 25 persen lebih rendah saja. Kehadiran pembaruan pada Chrome 57 ini tentu saja akan bermanfaat untuk menghemat daya baterai laptop penggunanya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id