MENU
teknovaganza.id
Events
Bukalapak Rilis API Ke Publik Terkait Bukalapak Development Competition 2017
Photo Credit/Tech in Asia Indonesia

Bukalapak Rilis API Ke Publik Terkait Bukalapak Development Competition 2017

  1108

Bukalapak, salah satu startup yang bergerak sebagai layanan jual beli online dilaporkan telah merilis API untuk dapat dimanfaatkan secara terbuka oleh publik. Hal tersebut dilakukan pihaknya bukan tanpa alasan. Seperti diberitakan melalui Tech in Asia Indonesia, Bukalapak tengah berupaya untuk dapat mengembangkan aplikasi mobile-nya. Upaya tersebut dilakukan dengan cara terbuka bagi seluruh pengembang diluar sana melalui sebuah kontes bertajuk Bukalapak Development Competition 2017. 

Kontes tersebut menurut Ibrahim Arief selaku Vice President of Engineering Bukalapak sejatinya merupakan program lanjutan dari Bukalapak Programming Contest. Dengan terlaksananya program lanjutan ini, pihaknya juga berharap bahwa Bukalapak dapat menjadi wadah bagi para pengembang di Indonesia untuk dapat berkarya sekaligus memamerkan talenta mereka. Pendaftaran untuk kontes tersebut saat ini dilaporkan masih terbuka hingga 22 Mei mendatang. 

Selain itu, terkait kontes sendiri diakui pihak Bukalapak sebagai salah satu cara untuk dapat memperkenalkan startupnya sebagai e-commerce pertama yang merilis API untuk umum. Meskipun demikian, hal tersebut tidak serta merta membuat startup ini menganggap bahwa langkah yang diambil minim resiko. Saat ini, pihaknya juga mengaku bahwa telah menyediakan tim khusus untuk mencegah kemungkinan buruk terjadinya peretasan. 

Sementara itu, Bukalapak Development Competition 2017 sendiri kelak akan dilakukan secara bertahap dengan total 4 proses mulai dari pendaftaran, mentoring, hingga babak final. Terkait hadiah, pihaknya menawarkan total hingga 248 juta Rupiah bagi 5 pemenang yang ditetapkan dari 10 finalis. Di sisi lain, tentu saja ada hal yang sangat menarik. Ya, kontes ini diadakan secara langsung oleh Bukalapak sendiri tanpa menggaet tim sponsor. Cukup menggiurkan bukan? Tertarik untuk ikut serta? (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id