MENU
teknovaganza.id
Startup
BlackGarlic Startup Kuliner Penyedia Bahan Makanan Segera Tutup Salah Satu Layanannya

BlackGarlic Startup Kuliner Penyedia Bahan Makanan Segera Tutup Salah Satu Layanannya

  369

Memasak kini bukan lagi hal sulit yang bisa dilakukan. Bagi mereka yang bahkan belum pernah terjun langsung ke dapur, kegiatan ini dapat dilakukan dengan cara yang semakin mudah. Selain dapat dilakukan dengan mencari informasi seputar resep masakan pada mesin pencari terkemuka, beberapa perusahaan digital akhir – akhir ini juga turut menawarkan layanan terkait yang sangat menarik untuk dimanfaatkan. 

Sebut saja BlackGarlic, startup ini menghadirkan layanan penyedia bahan masakan sekaligus resep dan tahapan pembuatannya dalam satu paket sekaligus. Layanan yang disebut pihaknya sebagai Box Berlangganan ini menyajikan bahan makanan segar siap masak yang terlebih dahulu telah ditakar sesuai porsi sehingga dapat dipastikan tidak aka nada bahan masakan yang tersisa. Tidak hanya itu, seluruh menu Box Berlangganan sendiri telah diracik sedemikian rupa oleh para pakar kuliner Tanah Air. 

Sayangnya, meski ide yang diusung tersebut sangatlah menarik BlackGarlic seperti dilansir melalui Tech in Asia Indonesia justru harus menutup layanannya tersebut. Pihak startup kuliner ini telah mengumumkan penutupan layanannya pada pengguna setia melalui sebuah email sejak tanggal 12 Juli 2017 lalu. Melalui email tersebut, BlackGarlic menyatakan bahwa layanan Box Berlangganan akan mulai berhenti beroperasi pada tanggal 15 Juli 2017 besok. 

Meskipun begitu, menurut sang CEO Michael Saputra layanan lainnya seperti BlackGarlic Express yang menawarkan Rendang dan bumbu masakan siap saji akan tetap beroperasi. Sayangnya, layanan tersebut akan diambil alih oleh tim William Wongso Kuliner selaku pencipta produk tersebut. Terkait hal ini, Michael sepertinya cukup tegar dengan keputusan akhir yang harus diterima oleh tim BlackGarlic sendiri. Namun, ia tetap berpikir positif dengan menjadikan pengalaman ini sebagai pembelajaran di masa yang akan datang. 

BlackGarlic sendiri telah mulai berdiri sejak tahun 2015 silam. Selama 2 tahun terakhir ini, startup tersebut telah mampu melayani hampir 10 ribu pelanggan dengan 80 ribu porsi dan 1000 menu berbeda. Sekitar awal tahun 2016 lalu, BalckGarlic mampu meraih pendanaan tahap awal dari Convergence Ventures dan Skystar Capital. Dengan keputusan terakhir ini, sangat disayangkan jika startup dengan ide menarik tersebut harus menutup layanannya. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id