MENU
teknovaganza.id
Tech News
Bixby Versi Bahasa Inggris Akhirnya Resmi Rilis di Amerika Serikat

Bixby Versi Bahasa Inggris Akhirnya Resmi Rilis di Amerika Serikat

  373

Sempat tertunda, Bixby versi bahasa Inggris akhirnya resmi rilis di Amerika Serikat. Sebelumnya, dalam rangka menindaklanjuti penundaan tersebut, Samsung mengadakan program Bixby Early Access sekitar bulan lalu untuk menyuguhkan tampilan tinjauan fitur ini. Melalu program tersebut, pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8+ khusus Amerika Serikat dapat melihat tampilan fitur software Bixby meski tidak dalam keadaan utuh. 

Kini, diberitakan melalui Phone Arena Bixby versi bahasa Inggris tersebut sudah dapat beroperasi pada perangkat Samsung Galaxy S8 dan S8+ baik di Amerika Serikat maupun Korea Selatan. Hal yang perlu dilakukan pengguna sebelum memanfaatkan Bixby dengan bahasa Inggris adalah memperbarui software terkait ke versi terkini. Setelah itu, pengguna bisa meneruskan perintah pertama melalui tombol khusus yang terletak di sisi samping atau memulai perintah dengan frasa “Hi Bixby”. 

Pada pembaruan kali ini, asisten pintar berbasis AI tersebut telah dikembangkan untuk bisa melakukan banyak hal sekaligus dalam waktu bersamaan. Fitur ini juga dilaporkan mampu dengan cepat menerima perintah ataupun berganti perintah mulai dari perintah suara hingga ke perintah teks atau sentuhan. Tidak hanya itu, Bixby versi terkini juga mampu untuk mempelajari dan memahami perilaku dan preferensi penggunanya. 

Selain itu, pada bersi terbaru ini Bixby juga dilaporkan telah terintegrasi begitu dalam dengan aplikasi – aplikasi inti bawaan Samsung sendiri. Melalui hubungan erat tersebut, asisten pintar ini mampu memenuhi perintah ganda ataupun lintas aplikasi. Sayangnya, untuk aplikasi pihak ketiga dukungan terhadap Bixby masih belum sempurna. Kabar baiknya, Bixby Labs sebagai pihak yang mengembangkan dan mengikuti perkembangan Bixby tengah berupaya untuk dapat mengintegrasikan software terkait ke lebih banyak aplikasi lain. 

Untuk saat ini, fungsi Bixby versi bahasa Inggris dengan dukungan AI masih terbatas pada perangkat Samsung Galaxy S8 dan S8+ di Amerika Serikat dan Korea Selatan saja. Kedepannya, meski tidak diumumkan terang – terangan, Bixby seperti harapan Samsung sendiri kelak akan dapat melakukan performa ke lebih banyak bahasa. Namun, tetap saja semuanya membutuhkan waktu yang tidak singkat. Kita nantikan saja apa yang akan dibawa Samsung melalui Bixby. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id