MENU
teknovaganza.id
Startup
Berupaya Tingkatkan Nilai Transaksi Pemain Game Online, Cipika Play Lakukan Perombakan Besar

Berupaya Tingkatkan Nilai Transaksi Pemain Game Online, Cipika Play Lakukan Perombakan Besar

  412

Cipika Play, startup yang bergerak sebagai platform pembayaran game online mengumumkan bahwa pihaknya telah melakukan perombakan besar. Kabar ini seperti dilansir melalui DailySocial.id merupakan representasi dari tujuan startup tersebut yang berupaya untuk meningkatkan nilai transaksi para pemain game online sekaligus memberikan kenyamanan bagi para pelanggan dalam memanfaatkan layanannya tersebut. Secara umum, Cipika Play telah merombak model bisnisnya dengan 4 langkah utama yang diharapkan dapat menyukseskan tujuan tersebut.

Sistem Layanan yang Pasti Terkait sistem layanan yang diterapkan Cipika Play sendiri saat ini dinilai cukup membingungkan pelanggan. Jika sebelumnya pihak startup tersebut menerapkan 2 cara berbeda dalam memanfaatkan layanan mereka, kini Cipika Play fokus pada 1 model layanan saja. Untuk memanfaatkan layanan (read: pembelian voucher token online game) di Cipika Play, para pelanggan dapat melakukan top up langsung dengan saldo yang dikonversi menjadi point. Point tersebutlah yang akan dipergunakan pelanggan untuk mendapatkan voucher token online game. Menambah dan Memperluas Saluran Top Up Saluran top up diakui oleh Cipika Play sebagai salah satu hal yang cukup membingungkan bagi pelanggan.

Berlatarbelakang hal ini, pihak startup tersebut akhirnya merombak cara bagi pelanggan untuk bisa melakukan top up. Kini para pelanggan dapat melakukan top up bahkan melalui 4 cara berbeda yaitu, sistem potong pulsa khusus pelanggan Indosat, transfer bank, sistem melalui convenience store untuk pengisian melalui aplikasi Dompetku, dan sistem top up melalui agen pulsa Indosat Ooredoo. Perbaikan Portal Cipika Play Dalam hal ini, Cipika Play mengklaim bahwa sebelumnya tampilan portal situsnya kurang user friendly dimana pelanggan harus melakukan pencarian melalui nama produk bukan nama online game. Hal tersebut bagi startup ini sangatlah membingungkan pelanggan mereka.

Oleh karena itu, pada portal terbaru telah tersedia fitur tab game dan pelanggan dapat melakukan pencarian terhadap voucher online game berdasarkan nama bukan lagi produk. Partners Deal Jika sebelumnya pelanggan Cipika Play hanya dapat membeli produk melalui pihak kedua atau ketiga, kini sistem yang ditawarkan adalah sebaliknya. Pelanggan dapat melakukan transaksi tepat dengan pihak pertama. Hal ini tentu saja akan meminimalisir kemungkinan harga voucher yang lebih tinggi bila dibeli melalui pihak kedua atau pun ketiga.

Sementara itu, disamping perombakan besar tersebut startup yang telah mampu menjaring 177 online game tersebut juga berharap jika kedepannya dapat menargetkan pengguna terdaftar hingga 200 ribu orang. Angka tersebut juga diharapkan dapat membantu meningkatkan pelanggan aktif sebesar 100 ribu oaeng setiap bulannya. Sedangkan dari segi transaksi, bekerjasama dengan hampir 40 mitra, Cipika Play berharap dapat meningkatkan hingga 2.6 kali atau setara dengan 558 ribu. Bahkan tahun 2020 mendatang pihaknya berharap dapat meningkatkan market share Cipika Play di Tanah Air hingga tembus angka 5 persen. (SNR)

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id