MENU
teknovaganza.id
Startup
Berniat Kembangkan Bisnis Dalam 5 Tahun Kedepan, Ini 3 Strategi Lazada
Photo Credit/Zendesk

Berniat Kembangkan Bisnis Dalam 5 Tahun Kedepan, Ini 3 Strategi Lazada

  537

Prestasi Lazada yang diakuinya kini mampu menghadirkan 24 kali lebih banyak produk dibanding 2 tahun yang lalu, membuat pemain e-commerce tanah air ini bertekad untuk semakin gencar mengembangkan bisnis hingga 5 tahun kedepan. Kabar tersebut dilansir melalui Tech in Asia Indonesia diklaim pula oleh Lazada sebagai dampak positif dari perubahan metode bisnis yang dijalankannya. Sebelumnya perusahaan e-commerce tersebut hadir sebagai retail online yang fokus menawarkan produk dari mitra resmi mereka saja. Sebaliknya, saat beralih menjadi marketplace sekitar 4 tahun yang lalu, perkembangan Lazada diakui pihaknya kian hari semakin meningkat. 

Oleh karena itu, melalui Tech in Asia Indonesia, Florian Holm selaku Co-CEO Lazada Indonesia saat ini mengaku tengah mempersiapkan 3 strategi lebih lanjut guna mendukung pertumbuhannya dalam 5 tahun kedepan. Berikut rangkumannya. 

Lebih banyak produk yang akan meramaikan pasar online-nya

Lazada menjadi salah satu perusahaan e-commerce yang menawarkan segudang produk incaran calon pembelinya. Namun, pihaknya seolah belum puas dengan apa yang telah mereka lakukan. Holm mengaku bahwa saat ini berencana untuk terus meningkatkan jumlah produk yang ditawarkan melalui pasar online ternama tersebut. Untuk itu, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diharapkan pihaknya dapat berkontribusi lebih lagi dalam meramaikan pasar yang digarap perusahaan online ini. Sekitar 15.000 UKM saat ini telah mampu digandeng Lazada.

Lebih cepat melakukan proses pengiriman

Kehadiran Lazada Express sebagai salah satu layanan logistik yang ditawarkan pihaknya diklaim Lazada sendiri bahwa saat ini telah mampu memangkas durasi pengiriman barang hingga 2 kali lebih cepat dari pada 2 tahun yang lalu. Lagi, perusahaan e-commerce nampaknya masih belum puas dengan prestasi tersebut. Oleh karena itu, saat ini Lazada dikabarkan sedang berupaya untuk dapat meyakinkan para penjual di platform mereka untuk dapat menyimpan barang di gudang resmi Lazada. Dengan begitu, proses packing dan pengantaran pun diharapkan dapat dilakukan lebih cepat lagi. 

Pengembangan aplikasi mobile yang lebih baik

Aplikasi mobile Lazada sepertinya juga tidak ketinggalan dalam berperan serta meningkatkan prestasi mereka di bidang e-commerce. Pertumbuhan pengguna yang memasang aplikasi mobile-nya pun dilaporkan mengalami peningkatan dari sekitar 34 persen di tahun 2014 hingga menjadi 86 persen di tahun ini. Tidak ingin mengecewakan penggunanya, Lazada bertekad untuk dapat menghadirkan aplikasi yang lebih baik kedepannya. Demi melancarkan tekad tersebut, Lazada berupaya untuk dapat menghadirkan forum diskusi sebagai akses untuk mendapatkan pengalaman yang lebih menyenangkan bagi pangguna saat memilih barang. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id