MENU
teknovaganza.id
Software & Apps
Android Wear 2.0 Gagal Berfungsi Pengguna Terancam Kehilangan Karakter 2 Bahasa Sekaligus
Photo Credit/Android Police

Android Wear 2.0 Gagal Berfungsi Pengguna Terancam Kehilangan Karakter 2 Bahasa Sekaligus

  344

Salah satu fitur istimewa yang ditawarkan Android Wear 2.0 pada penggunanya adalah kemampuan untuk dapat mengetik teks memanfaatkan keyboard. Terbilang istimewa tentu saja bukanlah tanpa alasan. Fitur tersebut diketahui belum ditemukan pada sistem operasi Android Wear 1.x. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ternyata cukup banyak pengguna yang merasa senang dengan kehadiran fitur ini. Sayangnya, fitur tersebut baru – baru ini diketahui mengalami kegagalan dengan tidak munculnya beberapa karakter pada 2 jenis bahasa yaitu Rusia dan Hungaria. 

Masalah ini seperti diberitakan melalui Android Police pertama kali mulai tersebar saat pengguna melaporkan kegagalan tersebut pada Forum Produk Google, yaitu Forum Bantuan Android Wear. Kegagalan ini juga memungkinkan pengguna mendapatkan tampilan yang cukup berbeda dari tampilan fitur biasanya. Pada fitur keyboard versi bahasa Rusia, terdapat 4 karakter yang hilang yaitu '?' '?' '?,' and '?'.  Sementara itu, laporan dari salah satu pengguna sendiri menyatakan bahwa dua dari karakter diatas yaitu '?' dan '?' masih dapat diganti dengan cara penekanan lama pada karakter 'E' dan '?'.

Sedangkan 2 karakter lain yaitu '?' dan '?' tidak dapat muncul pada layar keyboard. Lain halnya dengan karakter yang terdapat pada fitur keyboard versi Hungarian. Karakter – karakter yang hilang tersebut justru belum diketahui kabar pastinya. Beberapa pihak memperkirakan hal ini disebabkan oleh tampilan layar yang berubah dan terpotong dalam bentuk lingkaran. Tidak hanya itu, masalah ini juga bahkan mulai menginfeksi pengguna sejak bulan April dan Mei lalu. Saat ini, belum diketahui secara pasti kapan Google akan memperbaik isu yang cukup mengganggu ini.

Kita nantikan saja berapa lama waktu yang dibutuhkan raksasa mesin pencari dalam menuntaskan masalah ini. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id