MENU
teknovaganza.id
Startup
5 Strategi Pemasaran Produk dan Layanan Startup Melalui Hashtags di Media Sosial
Photo Credit/5WPR

5 Strategi Pemasaran Produk dan Layanan Startup Melalui Hashtags di Media Sosial

  660

Mengembangkan perusahaan digital atau yang kini lebih sering dikenal dengan sebutan startup tentu saja bukanlah upaya mudah. Bagaimana tidak? Startup Anda dapat dipastikan bukanlah jenis perusahaan baru yang bahkan dapat “mendongkrak” daya tarik seseorang. Beberapa startup muncul dan berkembang setelah memadukan beragam inovasi dari perusahaan digital yang telah ada sebelumnya. Oleh karena itu, pemasaran produk atau layanan yang ditawarkan haruslah dilakukan dengan cara yang cukup berbeda. 

Kali ini tim redaksi Teknovaganza akan merangkum beragam strategi yang bisa Anda manfaatkan untuk memasarkan produk atau layanan startup melalui penggunaan hashtags pada media sosial. Hashtags sendiri sejatinya mempermudah seseorang dalam melakukan pencarian terhadap dan juga serta mengikuti diskusi terkait figur publik, topik, acara, lokasi, promosi, produk, dan sebagainya. Selain itu, hashtags juga bahkan memungkinkan produk atau layanan Anda dapat dengan mudah ditemukan. 

Tidak perlu berlama – lama, berikut beberapa strategi penggunaan hashtags yang bisa Anda manfaatkan dalam memasarkan produk atau layanan startup seperti dirangkum melalui ThinkCreativeKC:

•    Padukan hashtags produk atau layanan Anda dengan gambar yang menarik

Memanfaatkan hashtags yang disertakan dengan gambar biasanya akan mendorong kemungkinan produk atau layanan Anda dilihat. Tidak hanya itu, hashtags yang disertai gambar juga dapat menarik minat para pengguna media sosial.

•    Kelompokan hastags produk atau layanan Anda

Pengelompokan hashtags produk atau layanan bermanfaat agar dapat lebih mudah dibaca.

•    Gunakan hashtags yang sedang “in”

Yang satu ini tentu saja harus terlebih dahulu disesuaikan dengan produk atau layanan yang Anda tawarkan. Jika hashtags yang sedang “in” tersebut benar – benar terkoneksi dengan produk atau layanan Anda maka jangan heran jika pengikut pada media sosial startup Anda dapat tumbuh maksimal.

•    Manfaatkan hashtags yang berkaitan dengan kontes atau kampanye tertentu

Tidak ada salahnya menarik minat pengikut media sosial dengan kontes yang startup Anda kembangkan bukan? Oleh karena itu, cobalah mengatur notifikasi agar Anda mengetahui kapan pengikut atau seseorang memanfaatkan hashtags yang Anda gunakan melalui kontes tersebut.

•    Eksplor lebih dalam terkait pemanfaatan hashtags

Eksplorasi terkait pemanfaatan hashtags biasanya akan berfungsi untuk memungkinkan hashtags Anda terbaca oleh pengguna dan pengikut di media sosial. Pastikan bahwa Anda menggunakan hashtags yang cukup dikenal. Dengan begitu, pengguna ataupun pengikut di media sosial dapat dengan mudah menemukan produk atau layanan yang Anda tawarkan. 

Cukup mudah bukan? Jangan ragu untuk segera mengembangkan hashtags unik representasi startup Anda. Selamat mencoba, dan semoga berhasil. (SNR)

 

komentar
tentang kami
Teknovaganza.id merupakan media online yang menyajikan informasi terbaru dan terkini seputar dunia teknologi dalam negeri maupun mancanegara. Penyampaian yang ringan dengan konten yang berisi menjadikan Teknovaganza.id pilihan pembaca yang paling diminati.
hubungi kami
Alamat : Jl. Kalibaru Timur I No.27 Kalibaru, Cilincing, Jakut
Email : redaksi@teknovaganza.id
Telepon : 021- 440 7211
mitra kami
COPYRIGHT © 2016 - Teknovaganza.id